Asmindo Persiapkan Gelaran Iffina 2014 untuk Tingkatkan Ekspor

Asmindo.
Berita Furniture - Dalam rangka menggenjot kinerja ekspor furniture dan kerajinan, Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) kembali akan menggelar International Furniture & Craft Fair Indonesia (IFFINA) yang dimulai 14-17 Maret 2014 di Parkir Timur Senayan Jakarta.


Iffina merupakan pameran furniture dan kerajinan di Indonesia yang diendorse oleh Asean Furniture Industry Council dan menjadi bagian dalam siklus pameran furniture & kerajinan di Asean bersama negara anggota Asean lainnya.

"Pameran ke-7 kalinya ini mengangkat konsep green dengan membangun hutan ditengah kota. para exhibitors dan buyers akan disuguhkan suasana hutan yang hijau dan sejuk ditengah padatnya aktivitas kota. Konsep ini, sebagai kepedulian Asmindo terhadap pelestarian lingkungan ditengah maraknya isu illegal logging yang selalu digaungkan dunia internasional," kata M. Taufik Gani selaku Ketua Asmindo dalam pengukuhan struktur Asmindo masa bhkati 2013- 2018, di Jakarta Senin (11/11/2013).

Melalui pameran furniture ini, lanjut Taufik diharapkan industri padat karya yang banyak menyerap tenaga kerja ini dapat memberikan kontribusi terhadap perolehan devisa negara sebesar 2,8-3 miliar USD. 

"Sebanyak 5000 daftar buyers yang selalu hadir disetiap penyelenggaran Iffina. Selain itu, Iffina mendapat support dari Asmindo selaku industri furniture dan kerajinan terbesar di Indonesia, dengan 24 komda yang tersebar diseluruh Indonesia dengan satu kata untuk menyukseskan Iffina 2014," tuturnya

Ia menambahkan, Memperin berkomitmen akan mendukung segala upaya yang dilakukan terkait upaya peningkatan eskpor termasuk IFFINA. Oleh karena itu, Asmindo menghimbau agar seluruh komponen industri furniture mengikuti IFFINA 2014.

Komentar